8+ Tips Menjaga Baterai Notebook Agar Tidak Cepat Kebakar

Penyimpanan Daya Yaitu Part Pokok Di Komputer. Namun, Baterai Memiliki Kapasitas Daya Tertentu. Biasanya 4-6 Jam Pada Kondisi Wajar. Namun Apabila|Apabila} Dipakai Untuk Menjalankan Aktivitas Yang Menyedot Penyimpanan Daya, Penyimpanan Daya Hanya Survive Berkisar 3 Jam Saja.

Baterai Dapat Saja Rusak Sebab Ada Bagian Yang Tembus. Untuk Penggunaan Biasa, Penyimpanan Daya Bisa Survive Sampai 5 Tahun. Merawat Bagian Notebook Yang Satu Ini Benar-Benar Mudah Susah.
cara merawat baterai laptop 15
Apabila Penyimpanan Daya Tak Dijaga Dengan Apik, Alhasil Akan Terjadi Masalah Pada Notebook Atau Baterai Itu Sendiri.

Awal Masalah Baterai Tidak Survive Lama Sangat Banyak. Pemakaian Yang Tak Normali Di Komputer Pun Akan MeRusak Usia Baterai. Dan Masalah Yang Paling Rutin Dikerjakan Ialah Ketika Mencharge Baterai. Jangan Abaikan Penyimpanan Daya Pada Kondisi Kosong 0% Karena Itu Akan Membuat Soak Baterai. Sebaliknya, Jangan Juga Mengisi Daya Penyimpanan Daya Sangat Lama Padahal Telah 100%.

Lalu, Bagaimana Cara Merawat Baterai Komputer Dengan Baik Dan Benar? Berikut Pembahasannya:

1. Turn Off Hubungan Wifi Pada Laptop Apabila Kalian Tidak Memakainya. Sebab Koneksi Wifi Yang Selalu Menyala Akan Menyedot Baterai.

2. Seperti Yang Sudah Diuraikan Di Atas, Jangan Biarkan Penyimpanan Daya Pada Kondisi Kosong 0%. Sebaiknya, Isi Daya Penyimpanan Daya Ketika Masih 50%. Hal Ini Akan Menjaga Penyimpanan Daya Notebook Bertahan Lebih Lama.

3. Hindari Mencharge Baterai Terlalu Lama Padahal Penyimpanan Daya Sudah Full. Mencharge Sangat Lama Akan Memperpendek Usia Penyimpanan Daya.

4. Gunakan Adaptor Penyimpanan Daya Yang Asli. Meskipun Yang Kw Harganya Lebih Terjangkau, Namun Sebaiknya Tetap Beli Yang Ori Sebab Lebih Terjamin Dan Sedikit Kerusakan.

5. Untuk Memperlama Penyimpanan Daya, Atur Pencahayaan Notebook. Semakin Jelas Pencahayaan Laptop, Semakin Cepat Juga Penyimpanan Daya Habis

6. Jangan Meletakkan Penyimpanan Daya Di Tempat Yang Perputaran Hawanya Buruk Seperti Bantal. Sebaiknya Letakkan Komputer Pada Bidang Yang Datar. Menempatkan Laptop Di Bidang Yang Perputaran Hawanya Jelek Bisa Membuat Penyimpanan Daya Menjadi Kepanasan.

7. Charge Komputer Dalam Kondisi Mati Hingga Full, Supaya Baterai Terisi Secara Optimal.

8. Sebaiknya Kamu Memakai Stabilizer Ketika Mengisi Daya Penyimpanan Daya Supaya Terhindar Dari Aliran Listrik Yang Keatas Kebawah. Daya Yang Tak Stabil Bisa Soak Kinerja Baterai.

Itulah 8 Tips Bagaimana Menjaga Baterai Laptop Dengan Apik Dan Benar. Terus Cek Keadaan Penyimpanan Daya Menggunakan Alat. Agar Anda Mengetahui Kondisi Terkini Baterai Kalian. Penyimpanan Daya Yang Dijaga Dengan Baik Tentu Akan Menghasilkan Kinerja Optimal Pada Komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *