10 Tips Merawat Baterai Laptop Agar Tak Gampang Hancur

Penyimpanan Daya Ialah Part Penting Pada Notebook. Namuni, Baterai Memiliki Batas Kemampuan Tertentu. Biasanya 4-6 Jam Pada Kondisi Biasa. Namun Apabila|Apabila} Dipakai Untuk Melakukan Kegiatan Yang Menghabiskan Baterai, Baterai Hanya Survive Berkisar 3 Jam Saja.

Baterai Bisa Saja Rusak Karena Ada Bagian Yang Tembus. Untuk Pemakaiani Biasa, Baterai Dapat Survive Mencapai 5 Tahun. Menjaga Komponen Laptop Yang Satu Ini Memang Mudah Rumit.
cara merawat baterai laptop 3
Jika Baterai Tidak Dirawat Dengan Apik, Maka Akan Terdapat Masalah Di Laptop Atau Penyimpanan Daya Itu Sendiri.

Awal Masalah Penyimpanan Daya Tak Survive Lama Amat Banyak. Pemakaian Yang Tak Normali Di Laptop Pun Akan MeRusak Usia Penyimpanan Daya. Dan Kesalahan Yang Paling Sering Dikerjakan Adalah Waktu Mengisi Daya Baterai. Jangan Biarkan Penyimpanan Daya Dalam Keadaan Kosong 0% Sebab Itu Akan Merusak Penyimpanan Daya. Sebaliknya, Jangan Pun Mencharge Penyimpanan Daya Sangat Lama Padahal Telah 100%.

Kemudian, Bagaimana Cara Merawat Penyimpanan Daya Notebook Dengan Baik Dan Benar? Berikut Penjelasannya:

1. Matikan Koneksi Mifi Pada Laptop Andaikan Kalian Tidak Memakainya. Karena Koneksi Mifi Yang Terus Menyala Akan Menghabiskan Baterai.

2. Seperti Yang Sudah Diuraikan Di Atas, Jangan Abaikan Baterai Dalam Kondisi Habis 0%. Sebaiknya, Isi Daya Penyimpanan Daya Waktu Masih 50%. Hal Ini Akan Menjaga Penyimpanan Daya Komputer Survive Lebih Lama.

3. Jauhi Mencharge Penyimpanan Daya Terlalu Lama Padahal Baterai Telah Penuh. Mengisi Daya Sangat Lama Akan Memangkas Umur Penyimpanan Daya.

4. Gunakan Charger Baterai Yang Asli. Walaupun Yang Palsu Biayanya Lebih Murah, Namun Sebaiknya Tetap Pilih Yang Ori Sebab Lebih Terjamin Dan Minim Soak.

5. Untuk Menghemat Baterai, Setting Brightness Komputer. Semakin Jelas Tingkat Terang Notebook, Semakin Cepat Pula Baterai Kosong

6. Jangan Menaruh Baterai Di Tempat Yang Perputaran Udaranya Buruk Seperti Bantal. Sebaiknya Letakkan Laptop Pada Bidang Yang Datar. Menempatkan Notebook Pada Bidang Yang Sirkulasi Hawanya Buruk Bisa Membuat Baterai Menjadi Kepanasan.

7. Isi Daya Komputer Pada Keadaan Shut Down Mencapai Full, Supaya Baterai Terisi Secara Optimal.

8. Sebaiknya Kamu Memakai Stabilizer Ketika Mencharge Penyimpanan Daya Supaya Terjauhi Dari Aliran Listrik Yang Up Down. Listrik Yang Tak Stabil Bisa Soak Kerja Penyimpanan Daya.

Itulah 8 Tips Bagaimana Menjaga Penyimpanan Daya Notebook Dengan Apik Dan Benar. Selalu Cek Keadaan Penyimpanan Daya Memakai Alat. Agar Anda Mengetahui Kondisi Terkini Penyimpanan Daya Kamu. Penyimpanan Daya Yang Dirawat Dengan Apik Pasti Akan Menghasilkan Kinerja Maksimal Pada Laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *